Pages

Kamis, 12 November 2015

Stand Kopi Arabica Ramaikan Aceh Coffee Festival 2015.

Stand Kopi Arabica Ramaikan Aceh Coffee Festival 2015.

Andi Fahreza [AM] | DETaK
Banda Aceh – Aceh Coffee Festival 2015 yang terselenggara di Taman Sari, menghadirkan berbagai jenis stand coffee dari berbagai daerah di provinsi Aceh. Kegiatan yang dimulai dari 6 – 8 oktober 2015 ini menarik berbagai konsumen baik pencinta kopi maupun tidak.
            Ada salah satu stand yang menarik perhatian pengunjung yaitu mesin roasting kopi,dimana fungsi dari mesin ini untuk mengsangarai kopi dan sekaligus mendinginkannya.Stand lainnya yaitu Splash Coffeee yang menyediakan jenis kopi arabica luwak dalam kemasan,harganya juga bervariasi mulai dari Rp.40.000 sampai dengan Rp.200.000 perkemasan.
            “Acaranya cukup meriah,ada banyak stand kopi dan saya tertarik juga untuk mencicipi kopi arabica” Pungkas Anugrah,salah satu pengunjung.Selain itu,ada juga perlombaan barista. Barista merupakan kemampuan seseorang dalam melakukan proses peracikan kopi dan dari pengamatan DETaK-Unsyiah perlombaan ini banyak menarik perhatian pengunjung.
“Ini kegiatan yang positif,karena festival kali ini mengangkat tentang kopi arabica yang merupakan varietas terbesar di indonesia dan sudah seharusnya menjadi salah satu produk yang dibanggakan” Ujar Duta Kopi Gayo 2015 , Rezka Kenara Bintang Putra. Dia juga mengharapkan agar minat masyarakat terhadap kopi arabica semakin banyak. Hal ini dikarenakan konsumsi kopi arabica di aceh masih minim dan kopi arabica lebih disukai para pencinta kopi luar negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar